Jumat, 18 Januari 2019

#3 KOMIK : The Legend of Sleepy Hollow by Washington Irving

#3 KOMIK : The Legend of Sleepy Hollow by Washington Irving


Judul : The Legend of Sleepy Hollow
Author : Washington Irving
Diceritakan kembali oleh : Black A.Hoena
Ilustrator : Tod Smith
Alih Bahasa : Irianto K
ID : 160112211
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
ISBN : 978-602-0011-58-5
Rating : Remaja\Dewasa
Harga : ? ( lupa )

BLURP :

COVER dan GAMBAR : 
Karena terbiasa melihat komik Jepang dan Korea yang gambar tokohnya cantik-cantik, aku tidak begitu suka sama gambar komik ini. Gambarnya khas Barat sekali. Seperti membaca komik superhero. Tapi kelebihannya adalah semua halaman full color.

Gambar covernya lumayan seram. Ichabod sedang dikejar oleh " Hantu Penunggang Kuda Tanpa Kepala. "dengan latar belakang pemandangan malam yang kelam. Kalau untuk anak kecil lumayan seram menurutku.

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Baca komik ini sebenarnya untuk mengenang movie kesukaanku. Sleepy Hollow yang diperankan oleh Johnny Depp sebagai Ichabod Crane dan Christina Ricci sebagai Katrina van Tassel. Tapi setelah membacanya, betapa terkejutnya diriku. BEDA!!! Hiks...hancur sudah image movie ini. Aku nggak tau yang mana yang benar. Tapi kayaknya sih komik ini yang benar dan movienya yang salah menyadur novelnya berbeda dengan aslinya. Begini nih kalau novel dijadikan movie, suka ada yang dibeda-bedain. Jadi seperti bukan saduran saja ( ngedumel ).

Cerita dibuka dengan kemunculan Ichabod Crane, kepala sekolah yang culun ( kalau di movie ganteng dan seorang investigator ). Orangnya agak aneh, tidak percaya hantu tapi suka mendengar cerita seram dan sebagai kepala sekolah orangnya rasionalis tapi penakut kepada hal-hal yang menyeramkan. Ichabod jatuh cinta kepada Katrina. Punya saingan namanya Broom yang katanya paling ganteng di Desa. Broom adalah tipe cowok populer yang suka membully. Terutama menindas Ichabod sampai ketahap yang luar biasa keterlaluan. Nantinya Broom dan Katrina akan menikah dan hidup bahagia selamanya.

Ichabod nasibnya bagaimana? Dia menghilang setelah dikejar-kejar si Hantu Penunggang Kuda tanpa Kepala. Nggak adil ya, padahal kalau di movie yang bahagia adalah Ichabod dan Katrina. Kemungkinan jalan ceritanya di ganti biar greget romantisnya. Masa pembully berakhir bahagia.

Di halaman-halaman terakhir ternyata ada soal pertanyaan dan bahan diskusi. Serasa buku pelajaran. Tapi lumayan buat ngasah otak dan mengevaluasi apakah kita membaca dengan seksama atau hanya sekedar lewat.


Sampai di sini review aku. semoga terhibur dan kita semua mendapat manfaatnya.







0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template