Selasa, 01 Januari 2019

#4 NOVEL : Sweet Romance Book 1, LOOK AT ME, PLEASE! By Widya Ayu Munthari

#4 NOVEL : Sweet Romance Book 1, LOOK AT ME, PLEASE! By Widya Ayu Munthari


Judul : Sweet Romance Book 1, LOOK AT ME, PLEASE!
Author : WIDYA AYU MUNTHARI
Penerbit : ZA PUBLISHER

Tata Bahasa : WIDYA AYU MUNTHARI
Tata Letak : ZA PUBLISHER

Cover : ZA PUBLISHER

Tebal : 110 halaman
Harga : Rp. 35.000
Rating : Dewasa

BLURP : 


COVER, TULISAN dan KUALITAS :


Pertama kali yang akan aku bahas adalah covernya. Sepertinya aman untuk dilihat oleh anak di bawah umur. Hanya gambar couple yang sedang berduaan. Dibanding novel lain ini masih relatif aman. Hanya saja kualitas gambar covernyalah yang membuat mata sakit. Gambarnya pecah. Lihatnya jadi ngeblur. Kaya novel asal jadi. Dan yang bikin bete, sinopsis di belakang novel tulisannya juga ngeblur. Seperti tulisan horor, berbayang dan agak mistis auranya. Cocok sih sama genre novelnya.

Untuk besarnya size font tulisan asal bisa dibaca cukup buat aku. Hanya saja terkadang ada tulisan yang warna tintanya tipis agak blur. Tapi masih bisa dibaca. Dan novel ini tipis ya. Perbandingannya sama seperti komik Kobo-chan tebalnya.

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Aku tertarik membaca novel ini selain karena harganya yang murah dibanding novel wattpad lainnya ( karena beli di online baru tahu kalau novel ini tipis ketika sampai di pangkuan ), juga karena di sinopsis katanya ada " makhluk tak kasat mata ". Waah...genrenya Supernatural Romance nih, ada hantu-hantunya. NICE!!!

Setelah dibaca malah jadi bingung sendiri. Romancenya sedikit, malah banyakan adegan perkelahian antara Jacob Cole si tokoh utama dengan Noah Night sang hantu.

Cerita dimulai dengan mimpi-mimpi buruk Jacob yang berlanjut dengan kecelakaan yang akhirnya menyebabkan Jacob sempat koma walau hanya sebentar.

Kecemburuan Noah sebagai hantu yang terkhianati terhadap hubungan Jacob dan Lauren Wilson menurut aku sangat normal. Noah dan Lauren asalnya adalah pasangan yang sudah bertunangan dan mengucapkan janji akan bersama selamanya dan selalu saling mencintai. Dan aku pikir Noah sudah lama meninggal makanya Lauren sudah move on. Tidak tahunya baru beberapa bulan saja. Cepat amat move onnya. Pantas si Hantu merasa dikhianati. Lain lagi dengan cerita si Jacob. Dia menjadi orang yang tidak berguna, sering mabuk-mabukan karena dikhianati mantan istri. Aku kira cerita lama, ternyata baru tiga bulan saja. Wow... character di novel ini cepat sekali move on.

Yang membingungkan adalah character Noah si hantu yang ga bisa move on. Sedikit kasihan kalau dipikir lagi. Tewas karena kecelakan pesawat terbang. Bangun-bangun menjadi hantu. Berniat menemui tunangannya...eh malah sudah move on. Normal kalau dia marah dan menjadi hantu jahat, dan hebatnya Noah bisa menjadi hantu yang membunuh ibunya Lauren. Menjadi hantu yang dapat menyentuh dan menguasai potergeist dalam waktu sesingkat itu.

Alur novel ini terasa sangat cepat. Mungkin karena novel yang tipis jadi banyak adegan berlompatan dalam rentang waktu yang sangat singkat. Ada adegan yang seperti dipaksakan dan aneh. Seperti kematian ibu Lauren yang tidak diceritakan kelanjutannya. Itukan pembunuhan, masa tidak ada yang curiga. Polisi misalnya... Atau scene Jacob sebagai pemilik cafe yang terlihat tidak pernah bekerja. Dan judul " Look at me, please! " terasa seperti ditujukan dari Noah kepada Lauren. Walau nanti di buku dua Noah sebagai tokoh utama, tapi kali ini seharusnya Jacoblah bintangnya.

Dan yang bikin meh ternyata penyelesaiannya hanya tinggal si Lauren marah dan menyuruh si hantu untuk move on. Lalu ditinggalin dengan dingin seperti tidak pernah ada rasa diantara mereka...voila happy end deh buat Jacob dan Lauren. Sudah hanya begitu saja. Tutup layar...

Sekian dulu review dari aku Dan buat author, teruslah berkarya dan jangan terlalu diambil pusing kalau ada review yang tidak berkenan. Jadikanlah ini sebagai cambuk agar lebih baik di masa depan.











0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template