Sabtu, 05 Januari 2019

#5 NOVEL : Sweet Romance Book 2, KISS ME HUG ME by Widya Ayu Munthari

#5 NOVEL : Sweet Romance Book 2, KISS ME HUG ME by Widya Ayu Munthari


Judul : Sweet Romance Book 2, KISS ME HUG
Author : WIDYA AYU MUNTHARI
Penerbit : ZA PUBLISHER

Tata Bahasa : WIDYA AYU MUNTHARI
Tata Letak : EKA APRITASARI

Cover : ZA PUBLISHER

Tebal : 93 halaman
Harga : Rp. 35.000
Rating : Dewasa

BLURP :

 COVER, TULISAN dan KUALITAS :



Review aku tentang kualitas novel ini hampir sama dengan buku pertama series ini. Gambar cover cukup aman, hanya berupa couple sedang pelukan.  Tapi perlu juga waspada dengan anak-anak yang benar-benar masih di bawah umur, usia SD kebawah misalnya. Pintar-pintarnya orang dewasa aja dalam menyikapinya. Yah namanya juga novel romance. Dan untuk kualitas ada peningkatan walau masih sedikit berbayang.

Untuk font asal bisa dibaca cukup untukku. Hanya saja gambar laki-laki dan perempuan ( sepertinya tokoh utama ) terlihat gelap ( warna hitam putih ), pada bagian hitam terdapat titik-titik putih. Sepertinya tinta untuk tulisan dan gambar kualitas tidak bagus. Kalau bisa novel selanjutnya diperbaiki ya.

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Baca novel ini sangat cepat, kalau tidak dihitung dari waktu bengong mikirin plotnya. Novel ini sangat tipis, sama dengan novel pertamanya. Sekali lagi kalau mau diperbandingkan tipisnya seperti komik KOBO-CHAN. Untungnya harganya sangat murah. Selain itu aku penasaran dengan nasib Noah si Hantu Protagonist di buku pertama.

Setelah di baca, banyak pertanyaan-pertanyaan yang bikin aku lumayan mengernyitkan dahi. Aku jabarin poin-perpoin aja yah biar terstruktur dan rapi.
POIN-POIN yang buat aku pusing :
1.  Di novel diceritakan bahwa Noah kecelakaan baru beberapa bulan yang lalu. Tapi kenapa ketika dia pergi menemui Lauren setelah siuman dari koma, Lauren sudah punya anak satu dengan Jacob. Bagaimana ceritanya bisa begitu? Move on, ketemu, pacaran, menikah, hamil dan punya anak dengan Jacob cepat banget. Cuma beberapa bulan saja.
2. Kenapa tidak ada yang tahu kalau Noah masih hidup? Kalau si Berly menyembunyikan Noah karena takut tinggalin dia buat Lauren masih masuk akal. Walau rada aneh...memangnya Berly tidak punya perasaan bersalah menyembunyikan Noah. Bahkan orang tua Noah sampai meninggal bersamaan saking patah hatinya dan sakit karena memikirkan Noah yang bahkan jenazahnyapun tidak diketemukan. Terus kenapa Rumah Sakit tidak lapor polisi kalau ada orang yang kecelakaan? Apalagi kalau kecelakaan pesawat terbang pasti dilaporkan media besar-besaran. Tidak adakah yang mengenali Noah?
3. Ternyata Noah jahat di buku pertama karena ada iblis yang mempengaruhi. Iblisnya lepas di buku kedua walaupun tidak dijelaskan bagaimana lepasnya. Siapa iblisnya pun tidak jelas. Setelah iblisnya lepas Noah hilang ingatan. Tidak ingat sama sekali dengan kejadian selama dia jadi hantu.
4. Ternyata Berly adalah anak dari pemilik cafe tempat Lauren bekerja. Berarti Jacob bukan pemiliknya donk? Apa hanya boss saja? Boss setingkat manager cafe?
5. Noah ketika menjadi hantu membunuh ibunya Lauren. Laurennya nggak marah?
6. Alurnya sangat cepat, mungkin juga karena itulah novelnya tipis.
7. Tn. Moore itu siapa? Malaikat? Roh? Atau bahkan Iblis itu sendiri?
8. Dan yang terakhir, masih bisakah novel ini masuk genre Supernatural Romance. Karena si Noah sudah tidak menjadi hantu maka sedikit sekali bersinggungan dengan alam ghaib.

Selain poin-poin diatas, aku masih harus mengingatkan para orang dewasa yang baca dan punya novel ini harap berhati-hati dengan para makhluk mungil nan unyu yang bernama " anak kecil ". Setipis apa dan secepat apapun alurnya, yang namanya novel romance pasti ada adegan ena-ena alias intim. Jadi, tolong diperhatikan ya penyimpanannya.

Sekian dulu review dari aku Dan buat author, teruslah berkarya dan jangan terlalu diambil pusing kalau ada review yang tidak berkenan. Jadikanlah ini sebagai cambuk agar lebih baik di masa depan.








0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template