Rabu, 09 Januari 2019

#6 NOVEL : Second Chance Cinderella by Carla Capshaw

#6 NOVEL : Second Chance Cinderella by Carla Capshaw

Judul : Second Chance Cinderella
Author : Carla Capshaw
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Anggun Prameswari
Cetakan : Pertama, 2018
Tebal : 364 halaman
Harga : Rp. 74.800
Rating : Dewasa
ID : 718031221
ISBN : 9786020478586

BLURP :

COVER, TULISAN dan KUALITAS :


Cover aman, hanya ada gambar perempuan sedang berpose. Hanya saja gaya rambut dan gown tidak mencerminkan era Victoria ( di asumsikan era Victoria karena tahun yang menjadikan latar belakang cerita novel ini ).

Untuk kualitas gambar cover dan juga tulisan tidak ada yang bisa di komentarin. Novel ini terbitan PT.Elex Media Komputindo, sudah pasti melewati uji kualitas sebelum di lempar kepasaran ( walau ternyata masih ada typo ).


REVIEW yang mengandung SPOILER :
Ada yang aneh? Ada donk... Perhatikan deh tanggalnya. Bab prolog yang merupakan flashback tetera November 1883. Sedangkan bab 1 di mana cerita di mulai tertera September 1842. Kayaknya typo ya. Seharusnya November 1833. Karena cerita di mulai 9 tahun kemudian.

Sejujurnya aku membaca novel ini karena tertarik dengan latar belakang tokoh utama yang bukan seorang bangsawan tapi hidup di era Historical. Aku ingin tahu apa bedanya dengan yang berlatar belakang bangsawan. Karena biasanya salah satu adalah keturunan ningrat, sedangkan novel ini dua-duanya berasal dari rakyat jelata. Hanya saja tokoh utama laki-laki, Samuel Blackstone sudah menjadi pialang saham yang luar biasa kaya. Dan Cinderellanya Rose Smith benar-benar perempuan miskin dari kalangan rakyat jelata.

Setelah diamati, menurut novel ini kehidupan bangsawan dengan bukan bangsawan tapi punya kekayaan berlimpah hampir tidak ada bedanya. Gaya hidup sama, kelakuan sama, cuma tidak punya gelar saja.  Mungkin bedanya lagi  rakyat jelata tidak diundang kepesta bangsawan yang kaya juga. Kalau yang miskin masih mempertimbangkan. Karena Samuel sebelum bertemu kembali dengan Rose sedang mempertimbangkan penikahan dengan Lady yang orangtuanya bangkrut agar bisa menaikkan kedudukannya di masyarakat London. Dan timbal baliknya sang Lady bisa menikmati kekayaan lagi.

Kesan yang aku dapat setelah membaca novel ini adalah bagaikan membaca novel romance HARLEQUIN berbalut HISTORICAL ROMANCE. Tentang sepasang kekasih yang masih remaja. Berjanji saling setia. Dan untuk memperbaiki ekonomi Samuel pergi ke kota mengadu nasib demi seonggok berlian. Rose menunggu di kampung dan ternyata dia hamil anak Samuel. Selama setahun itu terjadi kesalah pahaman dan mereka berpisah karena nasib kejam. Setelah sembilan tahun mereka bertemu kembali, menyelesaikan kesalah pahaman dan akhirnya hidup happily ever after bertiga dengan anak mereka. See?! Patternnya aja mirip novel-novel romance Harlequin. Karena sering baca jadi hapal.









0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template