Senin, 25 Februari 2019

#7 KOMIK : BOOK OF TERRORS by Atsuko Narumo

#7 KOMIK : BOOK OF TERRORS by Atsuko Narumo

Judul : BOOK OF TERRORS
Judul Asli : KAI REITAKEN NIKKI  
Author : Atsuko Narumo
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Nina Siti Aminingsih
Cetakan : Pertama, 2000
ID : 15000298
ISBN : 979-20-1607-4 & 979-20-1608-2 ( jilid 1 ), 979-20-1607-4 & 979-20-1624-4 ( jilid 2 )
Rating : Remaja/Dewasa
Harga : lupa

BLURP  :
COVER :
Lumayan seram, aura mistisnya dapat. Kalau bisa sih anak kecil jangan sampai lihat, nanti bisa susah tidur dan mimpi seram.

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Author/Mangaka yang satu ini membuat aku merasakan yang namanya " HATE & LOVE " relationship. Setiap aku baca karya-karyanya selalu merinding. Aura mistis, kelam dan misterinya selalu jempolan. Tapi kadang aku merasa jijik dan mual ketika melihat gambar dan jalan ceritanya. Hampir semua karyanya berakhir scarry ending, padahal aku pencinta happy ending...hiks. Tapi buat yang suka misteri dan cerita seram, komik ini recommended.

Jilid 1 :

cerita 1 PERTEMUAN
Karena terlambat Kaoru buru-buru ketempat pertemuannya dengan Masumi temannya. Di sana malah tidak tampak Masumi. Yang ada malah anak laki-laki yang mengajaknya bermain bersama teman-temannya. Dan ternyata anak-anak itu adalah arwah korban tabrak lari yang tidak menyadari kalau mereka semua sudah meninggal. Bagaimana nasib Kaoru dan Masumi?
cerita 2 MEREKA
Keiko seorang pemimpi yang bercita-cita menjadi pengarang merasa bingung tentang " mereka ". Tiba-tiba saja semua orang membenci " mereka " yang ia tidak tahu apa maksudnya. Ternyata yang dimaksud dengan " mereka " adalah liliput. Liliput dianggap seperti kuman. Lebih jahat daripada Kecoa. Dan harus dibasmi sampai habis. Sebagai pecinta negeri dongeng Keiko tidak setuju,melawan dan menentang pembasmian liliput. Ketika sedang menolong liliput dari temannya, Keiko terbangun. Syukur lah ini hanya mimpi. Keiko segera pamit untuk pulang. Merasa aneh karena jalanan sangat sepi. Ternyata Keiko terperangkap di jebakan liliput. Bagaimana nasib Keiko selanjutnya?
cerita 3 SUARA DI LORONG 
Rie datang kesekolah setelah mendapat surat untuk ketemuan dengan Sasahara, cowok yang dia sukai. Dan ternyata Rie di bohongi oleh teman-teman perempuannya yang juga suka kepada Sasahara. Rie dikurung di dalam gudang hingga sore hari.
Ada urban legend di sekolah Rie. Ada anak yang bunuh diri karena di bully dan dituduh mencuri jam tangan teman sekelasnya. Bagaimana nasib Rie dan para pembully yang berada di sekolah hingga malam hari dengan urban legend yang ternyata benar-benar ada.
cerita 4 KUMAN
Mamiko tidak suka dengan kuman. Karena ketidak sukaannya itu tanpa sengaja membunuh teman sekelasnya. Bagaimana nasib Mamiko selanjutnya?
cerita 5 BAGAIKAN BIDADARI 
Tetsuya ketika sedang menunggu kakaknya iseng melihat teropong umum di atap Dept. Store. Tanpa sengaja melihat adegan penyiksaan seorang wanita cantik. Wanita itu minta tolong kepada Tetsuya lewat lensa teropong. Keesokan harinya Tetsuya melihat teropong itu lagi. Tapi ternyata teropong itu sudah rusak sejak lima belas tahun yang lalu. Dengan rasa penasaran yang tinggi, Tetsuya mencari rumah yang dia lihat, ternyata sudah ditempati oleh orang lain dan tidak ada tanda-tanda pembunuhan di sini. Tetap penasaran, Tetsuya memasuki rumah itu sekali lagi dan menemukan mayat. Mayat itu berjenis kelamin laki-laki. Laki-laki yang sama yang ia lihat sedang menyiksa wanita tersebut. Ternyata nyonya rumahlah pembunuh sebenarnya. Nyonya rumah tersebut ternyata wanita yang dia lihat diteropong. Kejadiannya sudah terjadi lima belas tahun yang lalu. Bagaimana akhirnya dengan nasib Tetsuya?
cerita 6 PASIR AJAIB   
Pasir ajaib, pasir yang bisa membuat orang yang kita sukai menjadi suka dengan cara menempelkan botol berisi pasir di badan. Sambil memikirkan perasaan cinta kita. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit ke minuman orang yang kita suka. Dijamin tokcer. Sejak membeli pasir itu, Mie mengalami hal-hal aneh. Ternyata pasir itu palsu, diambil dari pantai yang ada mayatnya. Dan menghantuinya terus-menerus. Bagaimana nasib Mie selanjutnya?

Jilid 2 :

cerita 1 GEDUNG AKUARIUM
Kehidupan laut ada sisi cerita gelapnya. Noriko yang sedang bersama teman-temannya mengunjungi gedung akuarium. Noriko melihat banyak makhluk ghaib dan dia terperangkap di sana. Bagaimana nasib Noriko setelah itu?
cerita 2 TANGGA
Nobue datang ke apartement temannya. Apartemen yang mewah tapi banyak terjadi kasus bunuh diri. Ketika mau naik keatas, liftnya rusak. Akhirnya Nobue berinisiatif untuk naik tangga. Dan di sinilah kasus bunuh diri selalu berlangsung. Bagaimana nasib Nobue setelah ini?
cerita 3 BIRU LANGIT
Kakak Mikako bercita-cita ingin menjadi animator. Walau ditentang ibunya, dia tetap berusaha. Suatu hari anime kakaknya selesai dibuat, tapi ada lalat yang mengganggu ketika mereka sedang menonton. Ketika diusir, anehnya lalat tersebut malah masuk ke dalam dunia anime tersebut. Dan karena ingin bebas, maka kakak Mikako pun masuk ke dalam dunia anime. Bagaimana nasib kakak Mikako selanjutnya
cerita 4 MIMPI 200 JUTATAHUN
Misako membeli telur-teluran dinosaurus buat kado ulang tahun pacarnya. Telur tersebut retak oleh Fuko adiknya. Fuko menyukai telur tersebut, karena di dalamnya seperti ada makhluk hidup. Makhluk hidup seperti dinosaurus yang menyuruh untuk terus membunuh. Bagaimana nasib Misako dan Fuko selanjutnya?
PENGINAPAN TEPI LAUT
Madoka dan teman-temannya pergi ke penginapan tepi laut. Penginapan yang dekat dengan tempat seorang anak kecil yang dendam karena tenggelam akibat sampah para wisatawan. Bagaimana nasib Madoka dan teman-temannya?
ERIKO TERSAYANG
Di restaurant ada ikan high quality yang akan di masak keesokan harinya. Tapi ternyata ada tamu yang bersikeras kalau ikan itu adalah reinkarnasi pacarnya, Eriko. Chef restaurant yang sedang bingung akan resep masakannya memergoki si tamu yang akan mencuri " ERIKO ". Dan tanpa sengaja membunuhnya. Chef yang sedang kalut akhirnya memutilasi tubuh korban. Dan memasak ikan dengan menggunakan pisau yang sama. Ikan yang dimakan oleh orang yang membelinya, menguasai tubuh orang tersebut dan berniat membalaskan dendamnya. Ternyata benar, ikan tersebut adalah reinkarnasi dari " ERIKO ". Bagaimana nasib chef selanjutnya?

Kenapa selalu gantung spoilernya? Memang di ceritanyapun gantung semua nasib character utamanya. Dan juga sayang kalau mau di spoiler lengkap. Inikan komik misteri. Mendingan baca sendiri. Aku cuma ngasih kisi-kisi aja.

Yang suka hantu-hantuan nggak bakal nyesal sama komik ini. Yang penting sanggup aja lihat yang seram-seram dan jijik-jijik. Cuss...dicari komiknya.











0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template