Kamis, 13 Desember 2018

#1 NOVEL : The Boss's Proposal by EVATHINK

#1 NOVEL : The Boss's Proposal by EVATHINK


Judul : The Boss's Proposal
Author : EVATHINK
Penerbit : Silk Heart Publisher
Editor : Muhajjah Saratini
Tata Letak : Fortune168 Design
Desain Sampul : Umdah
Cetakan : Pertama, November 2018
Tebal : v + 234 halaman
Harga : Rp. 90.000 beli PO Rp. 69.000
Rating : Dewasa

BLURP :

COVER dan TULISAN :

Jujur aja, beli novel ini karena covernya yang dominan warna emas. Cewek kan sukanya sama yang mewah-mewah. Tapi kalau dipandang terus bisa bikin mata sakit saking silaunya. selain itu covernya tidak sevulgar novel dewasa sejenisnya.
Kalau untuk tulisannya ukurannya pas, tidak besar tapi juga tidak kecil. Cukuplah buat mata orang seumur aku. Dapat bonus bookmark juga.

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Novel ini genrenya romantis. Hampir bisa dipastikan isinya bakalan seperti novel-novel Harlequin. Harlequin berbalut rasa lokal. Eh, nggak juga. Nama characternya saja seperti nama orang asing dan berlatar belakang New York. Nggak ada rasa lokalnya sama sekali. Nggak apa-apa deh, biar serasa baca Harlequin beneran. dan menurutku sudah mirip kok feelnya.

Hubungan dua character novel ini pada awalnya nggak ada romantisnya sama sekali. Yang laki-laki ngebet ingin punya ibu buat anaknya. Yang perempuan lagi galau karena pacarnya selingkuh. Yang laki-laki maksa, yang perempuan mau aja dipaksa. Tapi walaupun belum ada cinta, ketertarikkan badanniah mah sudah ada. Jarred suka melihat Laura dan Laura deg-degan lihat roti sobeknya Jarred. Jadi untuk urusan ranjang no problem biar tanpa cinta sekalipun.

Pernikahan yang tidak dilandasi cinta, mau sehebat apapun dalam urusan ranjang tetap aja ada ganjalan. Apalagi di bulan keenam pernikahannya Laura belum merasakan kehamilan. Rasa was-was pasti ada. Apalagi Jarred tidak pernah mengatakan cinta pada Laura. Sedangkan Jarred makin lama semakin posesif takut ditinggal Laura. Ditambah kembalinya mantan Laura,Victor yang mempunyai misi merebut kembali Laura dari pangkuan Jarred. Apakah pernikahan mereka akan berakhir bahagia? Ya iyalah, namanya aja novel romance. Kalau nggak bahagia aku juga malas bacanya.

Seperti biasa ada yang mengganjal walau tidak penting banget. Yang pertama adalah ending si Victor. setelah susah payah memisahkan Laura dan Jarred, eksekusinya begitu aja? dengan cara di usir? Yang kedua, si Auvie cara bicaranya kok seperti bukan anak usia tiga tahun, terlalu dewasa.

Sementara cukup ini dulu ya. Buat author teruslah berkarya dan jangan terlalu diambil pusing kalau ada sesuatu yang tidak berkenan. Jadikanlah cambuk agar lebih baik di masa depan.









2 komentar:

  1. Saya senang sekali dengan karya anda...alur ceritanya seperti nyata. dan anda benar benar pandai mengolah kata dan daya imajinasi anda betul betul menarik saya seolah saya ikut dalam ceritanya. evathink memang good writer...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karya author Evathink memang lumayan bagus. Seperti Harleyquiin.

      Hapus

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template