Minggu, 16 Desember 2018

#2 NOVEL : Yang Tak Terlupakan by TWOPRINCE_ONEKING

#2 NOVEL : Yang Tak Terlupakan by TWOPRINCE_ONEKING

Judul : Yang Tak Terlupakan
Author : TWOPRINCE_ONEKING
Penerbit : KR / KAROS ?
Layout/Tata Bahasa : Nindybelarosa
Cover : Chritzpie Haryanto ( Picture taken from Google )
Cetakan : Pertama, Agustus 2018
Tebal : 352 halaman
Harga : Rp. 90.000
Rating : Dewasa

BLURP :


COVER dan TULISAN :

Gambar covernya seperti gambar komik. Yang nggak tahu pasti mengira kalau ini komik bukannya novel. Gambarnya tampan dan cantik sih. Pertama kali lihat aku kurang suka. Serasa mau baca komik webtoon. Kalau dari besarnya font tulisan lumayan pas. Tidak terlalu besar tapi juga tidak terlalu kecil. Dan yang bikin aku tambah suka, setiap halaman seperti dibingkai. Jadinya cantik dan tambah semangat bacanya. Hanya saja karena ini novel dewasa, disetiap awal bab ada gambar-gambar couple atau orang dengan posisi mengkhawatirkan ( baca dewasa ).

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Hampir setiap cerita dari author ini, pada awalnya tokoh utama wanita pasti menderita. Pertengahan cerita gantian tokoh utama laki-laki yang jatuh bangun dibuatnya. Kalau ending jangan ditanya, sudah pasti bahagia. Kalau novel romance tidak bahagia, kemungkinan besar aku tidak baca. Dan cerita seperti inilah yang merupakan " guilty pleasure " seorang Alvin yang nista ( baca : mesum ). Karena ratingnya dewasa sudah pasti banyak bertebaran adegan ena-ena. Maka dari itu Ibu-Ibu dan Mbak-Mbak yang punya anak kecil atau bahkan remaja. Harap hati-hati menyimpannya. Karena sekali lagi covernya mirip gambar komik. Bisa tertipu nantinya.

Selain covernya, nama tokoh utamanya bahkan seperti nama orang Jepang. Apakah ini juga yang dipertimbangkan dalam memilih cover novel? Kalau iya okelah.  Kalau nama tokoh utama wanitanya seperti nama brand santan instan, Kara. Duh jadi lapar, pengen burjo.

Ryu sang tokoh utama. Yang aku nggak tahu ada turunan Jepangnya atau tidak. Mempunyai dendam kesumat dengan mantan kekasihnya, Kara. Yang tega mencampakkannya dan berbohong di pengadilan. Bahwa Ryu menculik dan melecehkannya supaya bisa dipenjara yang lama. Selama bertahun-tahun hidup di dalam penjara, Ryu belajar kepada ketua kelompok mafia teman selnya. Bahwa betapa kerasnya dunia hitam. Sampai akhirnya dia mewarisi kelompok mafia. Di tangannya kelompok itu berjaya hingga bisa berkuasa dan kaya raya. Kayaknya memang punya bakat penjahat. Soalnya jadi kejam dan dingin kayak gunung es.

Kara terpaksa berbohong agar ibunya yang sakit keras bisa diobati oleh Tuan Ibrahim, ayah tirinya yang kejam. Kara terpaksa menikah dengan laki-laki yang tidak dicintainya. Diperkosa berulang kali. Bahkan sampai dijadikan pelacur oleh suaminya sendiri. Dan sekarang dirinya dijual kepada Ryu oleh ayah tiri dan suami jahatnya. Agar mereka berdua bisa mendapatkan uang yang banyak untuk membayar hutang. Kara tahu kalau Ryu membelinya untuk menyiksanya. Tapi Kara malah merasa senang karena bisa bertemu lagi dengan Ryu. Ia ingin meminta maaf dan menceritakan semuanya. Setelah itu kalau Tuhan menyabut nyawanya atau Ryu membunuhnya, Kara ikhlas lahir batin. Tidak ada penyesalan. Kurang menderita apalagi coba si Kara.

Cinta ternyata masih ada pada diri Ryu. Setelah mendengar cerita yang sebenarnya, Ryu kembali mencintai Kara. ZAAP!!! Langsung saat itu juga loh jadi berbalik. Yang tadinya benci sekarang malah jadi cinta. Ada nggak ya di dunia nyata yang kayak gini? Bingung aku tuh. Dan aku pikir penderitaan Kara sudah berakhir. Eh, malah terlibat dengan perebutan kekuasaan kelompok mafia pimpinan Ryu.

Nanti endingnya sudah pasti bahagia ya. Punya anak dan keluarga. Walaupun masih tetap keluarga mafia.

Baca karangan author ini jangan dibawa baper, apalagi sampai di pikirin logikanya. Ceritanya seperti novel-novel wattpad lainnya. Hanya saja lebih tragis. Emosi kita dibawa naik turun. Kadang sedih, romantis, panas ketika adegan mesum, dan bisa jijik ketika adegan perkosaan. Tapi entah kenapa aku suka dan menikmati jalan ceritanyanya. Mungkin aku masuk kegolongan manusia aneh. TIDAAAK!!!

Dan buat author, teruslah berkarya dan jangan terlalu diambil pusing kalau ada review yang tidak berkenan. Jadikanlah ini sebagai cambuk agar lebih baik di masa depan.






0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template