Minggu, 23 Desember 2018

Little Red Riding Hood

Little Red Riding Hood 
Ruwi Meita // Ilustrasi : Polamelia



Sedikit review/ quick look dari saya terkait buku ini:

+ Harganya cukup mahal, 149.000 rupiah, tapi menurut saya worth it buat kualitas bukunya. Di dalam bergambar dengan ilustrasi banyak, fullcolor pula. Buku ini juga dikemas cantik dengan hardcover dan pembatas pita. Meski ukurannya cimit, tetapi baguus sekali.

+ Illustrasinya cantik banget! Ada banyak halaman spread (gambar memanjang dua halaman). 

+Cocok untuk yang suka dark fairytale. Penceritaan rapi, enak dibaca. 

+ / - Sadis uhuy. Mungkin plus untuk sebagian orang dan minus untuk sebagian yang lain. Ada trigger warning dalam cerita ini yaitu /spoiler/ : kanibalisme dan sexual assault. Yah, tapi ini nggak bisa dihindari karena cerita asli little red riding hood.

- Ada bagian yang kurang pembatas? Pas bagian nenek masih hidup, ada yang mendadak berubah jadi pov serigala. Mungkin seharusnya bagian situ ada pembatasnya ya. Agak membingungkan, tapi nothing major.

- Untuk ilustrasi, ada beberapa yang agak terlalu gelap. Tapi ini selera pribadi aja sih.

- Nggak ada twist yang benar-benar oke oce, cerita lurus saja seperti cerita fairytale aslinya. Rada bisa ditebak buat yang sering baca dark stuffs atau bahkan tahu cerita asli little red riding hood. 

- Darknya sepertinya lebih dari sadisnya sih : (9 Tapi untuk saya pribadi sih darknya nggak ada yang sampai mengusik jiwa. Sadis, tapi ya gitu aja. Mungkin karena tidak ada twist yang beda dari cerita aslinya (misalnya kaya si Rosso hamil anak Lupo Manaro lmao). Tapi karena ini retelling, jadi ya mungkin agak susah 'bebas'. Mungkin narasinya bisa lebih dimainkan lagi.

Verdict: buy it because it's worth it!




0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template