Senin, 18 Maret 2019

#11 NOVEL : HOW TO MELT A Stoner by Wulan Benitobonita

#11 NOVEL : HOW  TO MELT A Stoner by Wulan Benitobonita


Judul : HOW TO MELT A Stoner
Author : Wulan Benitobonita
Penerbit : BENITO Publisher
Editor : Wulan Benitobonita
Layouter : Harianimey
Desain Sampul : Anita Bong
Cetakan : Pertama, 2018
Tebal : 294 Halaman
Harga : Rp. 89.000
Rating : Dewasa

BLURP :

COVER, TULISAN dan KUALITAS : 






Kecacatan dari novel yang aku terima kali ini bukan karena penerbit atau olshopnya, tapi karena ekspedisinya. Sepertinya paket aku ditiban dengan paket lain yang lumayan berat. Jadi robek plastik segelnya dan covernya ketekuk lumayan dalam. Novelnya tidak mulus lagi. Hiks...

Untuk covernya khas novel romance. Couple berpelukan tapi tidak vulgar. Dan aku suka warnanya yang berlatar belakang warna hitam, terlihat mewah. Penggambaran characterpun cocok, karena bersetting di Luar Negeri dan berkewarganegaraan Amerika Serikat.


Untuk tulisan terasa pas di mataku. Dan banyak sekali gambar bunga, walau tidak di semua halaman ada gambar bunganya. Dan gambar bunganya tidak mengganggu proses membaca.
Yang aku suka aku dapat bonus bookmark dan pouch warna hitam. Potongan bookmarknya rapi dan pouchnya aku gunakan untuk tempat menyimpan lipstickku yang berceceran.

Satu lagi, aku ingin bertepuk tangan dengan meriah karena hampir ( kenapa hampir? Karena kesempurnaan itu milik Allah SWT ), hampir tidak terlihat adanya typo bertebaran. Thumbs up buat editornya.



REVIEW yang mengandung SPOILER : 
Di cover bagian depan ada tulisan " #1 Pilihan Editor Joylada ". Setelah di google sedikit, JOYLADA adalah app tentang novel chat di Indonesia. Walau kurang mengerti, seharusnya apapun yang mengklaim pertama atau first harusnya bagus ya.




Setelah aku baca dengan waktu relatif cepat, menurutku novel ini sedikit membosankan. Isinya mainstream romance wattpad pada umumnya. Salah paham->nikah->saling tidak suka->tiba-tiba saling cinta->ketahuan->marahan->baikan->hamil dan punya anak. Memang sih hampir semua plot romance mirip-mirip. Tetapi dengan mengklaim " pertama " aku ingin sesuatu yang lebih.

Walau begitu menurutku alur ceritanya masuk logika. Dan yang membuat aku suka lagi, novel ini jelas latar belakang tempatnya. Nama tokohnya pun cocok, karena bersetting di Kota Portland, Oregon, Amerika Serikat.



Tidak ada adegan sex yang eksplisit, cuma nyaris dan langsung di cut. Penyegaran novel wattpad buat aku. Karena biasanya banyakan adegan dewasa daripada ceritanya.


Pada awalnya alur cerita ini lambat, tapi di akhir novel malah terasa cepat dan terburu-buru. Tiba-tiba sudah ending saja.


Sekian review dari aku. Semoga berguna dan menghibur buat semua. Dan buat author, teruslah berkarya dan jangan terlalu diambil pusing kalau ada review yang tidak berkenan. Jadikanlah ini sebagai cambuk agar lebih baik di masa depan.


0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template