Jumat, 22 November 2019

#20 NOVEL : PAST FUTURE AND REVENGE by Risa Saitih

#20 NOVEL : PAST FUTURE AND REVENGE by Risa Saitih

Judul : PAST FUTURE AND REVENGE
Author : Risa Saitih
Penerbit : ZA Publisher
Tata Bahasa : Risa Saitih
Tata Letak dan Sampul : ZA Publisher
Tebal : 179 + 1 halaman kosong
Harga : Lupa
Rating : Dewasa

BLURP :





COVER, TULISAN dan KUALITAS :

Novel ini agak tipis, hanya 179 halaman. Tapi tidak tipis-tipis amat ya.
Warna kertas kekuningan. Di setiap pergantian bab halamannya ada garis tepi yang cantik dan tidak mengganggu ketika kita membaca novel ini. Ukuran font sedikit lebih kecil dari novel lainnya. Tapi masih enak dibaca.

Cover aman. Hanya saja buatku semakin dipandang semakin seram. Gambarnya sih hanya gambar perempuan. Cuma background covernya hitam kelam dan gambar perempuannya di bikin agak samar dan tidak jelas. Misterius deh pokoknya. Apa di sesuaikan ya dengan isi cerita yang bertema fantasi rebirth? Pada awalnya kukira horor, pas baca sinopsis...eh ternyata romance yang ada fantasinya.

Kalau untuk typo, sepertinya tidak ada kalau tidak terlewat mataku ya. Good job!!!

Bonusnya bookmark. Untuk plastik segel aku lupa kondisinya. Soalnya aku reread bacanya.

REVIEW yang mengandung SPOILER :

REREAD...

Cerita novel ini berunsurkan " REBIRTH " ya. Aku jarang menemukan tema ini di novel Indonesia. Seringnya aku menemukan di novel Cina. Makanya ketika aku baca terasa akrab di mata. Alur dasar ceritanya pun hampir mirip. Menderita dikhianati suami dan sahabatnya -> meninggal/mati/tewas dengan penyesalan dendam yang belum terbalas -> hidup kembali di masa lalu -> balas dendam -> harusnya happy ending mendapat pasangan baru.

Setelah membaca novel ini sampai habis, kok aku malah pro ke Rayhan si suami pengkhianat dari pada Phillip si tokoh utama laki-laki. Apalagi adegan pengkhianatan yang dilihat Mia sang tokoh utama ternyata hanya kesalah pahaman belaka. Rasanya kasihan sekali menjadi seorang Rayhan. Walau pada akhirnya dia mendapat kebahagian juga.

Tentang Mia dan Phillip, ternyata kalau kita berusaha pasti bisa merubah masa depan kelam menjadi indah penuh warna.

Mia, wanita yang meninggal denga hati yang penuh dendam. Dapat terobati oleh alunan suara biola Phillip yang indah.

Phillip, pria muda yang penuh kesedihan dan kesepian disembuhkan oleh perhatian penuh cinta dari Mia. Hidupnya menyedihkan.

Rayhan, suami Mia di kehidupan lalu yang pada awalnya hanya menuruti keinginan pacarnya yang ingin merebut harta keluarga Mia. Tapi pada akhirnya jatuh cinta kepada istrinya. Adegan bercumbunya dengan Kyla ternyata hanyalah kesalah pahaman. Tapi apa mau dikata, nasi sudah menjadi bubur, hanya penyesalan yang ada.

Dan satu lagi character yang aku rasa masih bisa dikembangkan, yaitu Kyla si sahabat pengkhianat. Kita hanya tau kalau dia itu orang jahat yang matre, irian, dan tukang manipulasi. Di akhir cerita kita hanya tau kalau dia hidup menderita. Karma does exist. Karma is a bitch! ( joget gaje kaya yang pernah viral )

Oke, sekian review dari aku. Semoga berguna dan menghibur buat semua. Dan buat author, teruslah berkarya dan jangan terlalu diambil pusing kalau ada review yang tidak berkenan. Jadikanlah ini sebagai cambuk agar lebih baik di masa depan.



0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template