Senin, 28 Januari 2019

#4 KOMIK : LILY & EARL Magical Shop by Ryo Takase

#4 KOMIK : LILY & EARL Magical Shop by Ryo Takase

Judul : LILY & EARL Magical Shop
Judul Asli : LILY & EARL No Fushigina Omise
Author : Ryo Takase
Penerbit : PT. Elex Media Komputindo
Alih Bahasa : Reymon ( Jilid 1 dan 2 ), Adji Yudistira ( Jilid 3 )
Cetakan : Pertama. 1998 ( Jilid 1,2 & 3 )
ISBN : 979-20-0321-5 & 979-20-0322-3 ( Jilid 1 ), 979-20-0321-5 & 979-20-0372-x ( Jilid 2 ), 979-20-0321-5 &979-20-0706-7 ( Jilid 3 )
Rating : Remaja ( menurut aku )
Harga : Lupa ( kalau tidak salah masih sekitar 3ribuan waktu beli )

BLURP :
JILID 1
 JILID 2
JILID 3

COVER:
Cover untuk jilid 1 dan 2 masih ada jacket covernya. Sedangkan untuk yang jilid 3 sudah tidak ada seperti komik masa kini.

CHARACTER UTAMA : 
LILY
Lily adalah seorang Putri dari negeri ajaib. Sifatnya baik hati tapi sangat nakal sehingga suatu hari membuat Ayahanda alias Baginda Raja marah dan membuangnya dari Negeri Ajaib. Agar bisa kembali ke negerinya, Lily mengembara bersama Earl pelayannya yang diubah menjadi seekor tikus. Lily dan Earl harus membantu para remaja yang sedang kesulitan dalam meraih cinta.

EARL
Pelayan Lily yang diubah menjadi tikus. Cerewet karena mengkhawatirkan Lily. Jatuh cinta kepada Lily. Hanya saja tidak berani mengakui karena merasa rendah diri sebagai pelayan.

REVIEW yang mengandung SPOILER :
Agar bisa pulang ke Negeri Ajaib. Lily dan Earl harus dapat menolong percintaan para remaja yang sedang kesusahan. Lily dan Earl mengembara membuka " Magical Shop ". Dan di mulailah pertualangan mereka.

Jilid 1 :
Kartu Telepon Pemanggil Cinta
Kanae yang tidak pintar bicara dan mengekspresikan dirinya, ingin sekali berbicara dengan Toru teman sekelasnya yang populer. Lily meminjamkan KARTU TELEPON agar Kanae lancar berbicara. Tapi, kartu ini ada batasnya. Apabila sudah habis waktunya, Toru akan lupa. Tinggal bagaimana caranya Kanae berusaha agar dapat berbicara denga Toru.
TEA SET AJAIB
Ada dua anak perempuan berbeda sifat, Keiko dan Asami. Keiko kasar dan asami lamban. Dua-duanya suka dengan Koichi tapi tidak bisa mengungkapkan. Lily dan Earl menghidangkan mereka teh dengan gula special dengan TEA SET agar dapat mengungkapkan perasaan cinta mereka yang kusut.
BINGKISAN PEMBAWA PESAN MANIS
Yoshimi ingin memberikan sesuatu sebagai penyemangat Katsumi yang sedang berjuang terpilih sebagai pemain tennis. Lily dan Earl memberi kekuatan dengan meminjamkan tempat BINGKISAN. Tapi sebenarnya tidak perlu, karena Katsumi sudah merasa bersemangat dengan permaianan klarinet Yoshimi yang terdengar sampai lapangan tennis.
TAS AJAIB UNTUK KENCAN PERTAMA
Lily dan Earl meminjamkan TAS AJAIB yang dapat mengeluarkan benda-benda yang dibutuhkan Futaba untuk kencan pertamanya dengan Midori agar berjalan dengan baik.
KARTU UCAPAN AJAIB
KARTU UCAPAN dengan jimat bahasa bunga diberikan Lily dan Earl kepada Katsumi yang harus meninggalkan So, orang yang disukainya karena pindah rumah. Agar perasaannya tersampaikan Katsumi mengirimkan kartu ajaibnya.
BANTAL PEMBAWA MIMPI INDAH
Karena masalah rasa sukanya kepada Kiyo teman kakaknya di SMP, Ryoko tidak bisa tidur. Lily dan Earl memberikannya BANTAL AJAIB yang bisa membuat kita mimpi indah. Karena bantal itu Ryoko tidak lagi susah tidur, dan akhirnya bisa menyatakan cintanya kepada Kiyo.
KALUNG PEMBAWA CINTA
Yuki yang pintar dibidang apapun disukai oleh Rurika yang hanya pintar membuat kue. Tapi sayangnya Yuki menyukai gurunya yang lebih tua. Rurikapun patah hati. Lily dan Earl meminjamkan KALUNG AJAIB agar Rurika bisa menjadi diri sendiri dan menyatakan cinta kepada Yuki. Tapi karena melihat perasaan Yuki yang sungguh-sungguh menyukai bu guru, Rurika malah membantunya. Tapi yang namanya usaha pasti tidak akan mengkhianati hasilnya. Begitupula perasaan ikhlas Rurika kepada Yuki. Setelah ditolak bu guru, Yuki akhirnya mulai memperhatikan Rurika.
KEMURUNGAN EARL
Earl yang berwujud tikus merasa murung karena tidak dapat menolong Lily yang jatuh dari tangga. 
* Kasihan Earl, sedih tidak bisa menolong orang yang dicintai.*

Jilid 2 :
HAPPY SET UNTUK BERPERGIAN
Mizuko dan Fuko dua sahabat yang saling menyayangi. Suatu hari Fuko naksir Akira dan tidak bertepuk sebelah tangan. Tapi hubungan itu membuat Mizuko dan Fuko merenggang karena sifat Akira yang memonopoli Fuko. Akhirnya untuk merekatkan lagi persahabatan mereka, Lily dan Earl meminjamkan HAPPY SET AJAIB.
BATH THYME AJAIB
Cinta segitiga antara Natsumi, Tatsuro dan sepupu Natsumi Yoko membuat Natsumi resah. Untuk membuat Natsumi Rileks, Lily dan Earl memberikan BATH THYME AJAIB sehingga Natsumi bisa menyatakan perasaannya. Selain itu, Bath Thyme juga mengobati perasaan Yoko yang ditolak Atsuro.
BUKU HARIAN AJAIB
BUKU HARIAN pemelihara perasaan diberikan Lily dan Earl kepada Chika. Chika bingung dengan perasaannya terhadap Kogami. Dengan menulis di buku harian, akhirnya Chika menyadari perasaan yang sesungguhnya.
LIONTIN AURORA
Mao di bully di sekolahnya gara-gara ketahuan pacaran dengan Yoshiki, anak SMP sebelah. Sempat merasa down, Mao akhirnya berhasil mengumpulkan cahaya Aurora ke dalam LIONTIN yang dibelikan Yoshiki di toko Lily dan Earl. Dengan kekuatan cahaya aurora, Mao akhirnya bisa melawan para pembully yang iri kepadanya.
BOTOL MINI KEBAHAGIAAN
Chapter kali ini menceritakan kedatangan Sally, pelayan dari negeri ajaib yang suka sama Earl. Kedatangannya di suruh Baginda Raja untuk mengumpulkan perasaan bahagia ke dalam BOTOL AJAIB. Kedatangan Sally mengingatkan Earl atas masa lalu mereka di negara ajaib.
*Flashbacknya Lily dan Earl*
SEPASANG GELAS KEGEMBIRAAN
Chizuka bertemu dengan teman sekelasnya Otomo ketika liburan musim panas. Mereka berdua menghabiskan liburan bersama. Dan bertambah lengket karena menggunakan GELAS KEGEMBIRAAN dari Lily dan Earl.
PIGURA KEMBAR
Nari menyukai Mutsuki tapi takut merusak persahabatan mereka yang terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan. Lily dan Earl memberikan PIGURA agar perasaan Nari bersambut. Ternyata Mutsuki juga menyukai Nari. Dan mereka tidak perlu khawatir, karena sahabat-sahabat merekapun membentuk pasangan. Jadi ada tiga pasang kekasih.

Jilid 3 :
JAM WEKER AJAIB
Natsumi adalah anak perempuan yang suka telat ketika janjian. Kalau sudah melakukan sesuatu suka lupa waktu. Dan dia malu dengan cowok yang disukainya, Kashiwagi. Lily dan Earl memberikan JAM WEKER yang mengingatkan Natsumi atas janji-janjinya sehingga tidak pernah telat lagi. Dan akhirnya berbuah manis, karena Kashiwagi menjadi suka kepada Natsumi karena mau berusaha untuk berubah.
MEMORY BOX YANG BERKILAUAN
Karena Masato akan pindah rumah, Sayaa tidak mau membuang barang-barang kenangannya bersama Masato. Lily dan Earl memberikan MEMORY BOX yang dapat menyimpan sebanyak apapun barangnya.
MAGICAL CHARM
Yuna yang sejak kecil sakit-sakitan menyukai tetangganya, Nanaki. Lily dan Earl memberikan MAGICAL CHARM kepada Yuna agar dapat memberikan kebahagiaan.
HOUSE MAID APPRON
Tamaki membenci ibunya karena menyangka kalau Yoshizawa menyukai ibunya yang menjadi guru les. Lily dan Earl memberikannya APPRON agar selalu mengingat kebaikan ibunya. Dan ternyata Tamaki tidak perlu khawatir, karena Yoshizawa juga menyukainya.
SMILE COMPACT
Ayako anak gadis yang susah tersenyum. Wajahnya selalu berkerut. Tapi ini bukan keinginannya, memang sudah dari sana wajahnya membuat takut teman-temannya. Lily dan Earl memberikan COMPACT AJAIB yang bisa merekam senyumnya di dalam kaca. Berkat compact tersebut, Ayako bisa lebih banyak tersenyum dan tidak menakutkan lagi. Tetapi Fujisawa, cowok yang disukai Ayako menjadi tidak suka. Karena Ayako menjadi cantik dan banyak anak cowok yang suka.
MEMORY ALBUM KEBAHAGIAAN
Chapter terakhir dari komik ini. Lily dan Earl dijemput pulang karena Baginda Raja sudah merasa Lily dan Earl membayar kenakalan mereka. Tapi Earl yang masih berwujud tikus mulai menghindari Lily yang sudah kembali menjadi Putri. Lily yang juga menyukai Earl tidak merasa keberatan dengan wujud tikus Earl. Karena cinta mereka yang suci akhirnya Earl berubah kembali menjadi manusia. Dan mereka berdua menikah dan hidup bahagia selamanya. Dan perjalanan cinta mereka disimpan ke dalam ALBUM KEBAHAGIAN
Cerita Tambahan :
WHITE LETTER
Tomoko dan Tomoki sering diejek karena namanya yang hampir sama. Karena itu mereka sering berantem. Menjelang kelulusan SD, Tomoko di minta untuk menulis surat kepada Iyokawa. Karena teman-temannya menyangka kalau Tomoko suka kepada Iyokawa. Sejak saat itu Tomoki mulai menjauh. Di SMP mereka bertemu lagi dan Tomoko berusaha menjelaskan kesalah pahaman ini. Karena yang disukainya ternyata hanyalah Tomoki.

Kisah cinta remaja atau bisa dibilang anak-anak karena rata-rata characternya berusia SD Atau paling tua kelas 1 SMP. Terdiri dari 3 jilid yang berisi beberapa chapter. Semua berakhir happy ending. Bukan hanya tentang hubungan cowok dan cewek. Tapi juga tentang kasih sayang kepada sahabat. Yang bikin lucu, barangnya ada yang sudah jadul, kayak " kartu telephone". Maklumlah terbitnya tahun 1998.
















0 komentar:

Posting Komentar

Komen di sini...

 
SAKAU Blogger Template by Ipietoon Blogger Template